Ini dia simbol-simbol tersembunyi dalam sebuah logo !!!!!!!!!!

Brand logo-logo terkenal di dunia akan selalu mengikuti kita kemanapun kita pergi.
Hal itu terjadi karena memang logo-logo tersebut sudah ada dimana-mana di dunia ini.
Bukan hanya itu, iklan-iklan mereka pun sudah ada di mana-mana, mungkin mulai dari kita bangun tidur hingga tidur lagi kita dijejali oleh logo-logo tersebut.
Tapi tahukah kamu kalau logo-logo tersebut sebenarnya memiliki simbol-simbol tersembunyi dibaliknya?

1. McDonald's
McDonald's ()
Desainer dari restoran McDonald's pertama kalinya memiliki ide untuk menggunakan bangunannya dengan dua lengkungan besar ini.
Dan dengan cepat logo tersebut menjadi simbol yang sangat terkenal dari restoran cepat saji tersebut.
Tetapi setelah itu, perusahaan tersebut sebenarnya ingin mengganti logo tersebut, tetapi psikolog Louis Cheskin menyarankan McDonald's untuk tetap menggunakannya.
Alasannya adalah jika logo tersebut dibalik, maka akan nampak gambar seperti payudara wanita dan hal itu mengingatkan pikiran orang-orang akan masa kecil yang tanpa beban

2. Chanel
Chanel ()
Pembuatan logo ini bisa dibilang memiliki cerita spesial dan romantis lho.
Jadi Coco Chanel menggambar sendiri logo tersebut saat ia sedang menginap di Château Crémat di Nice, Prancis.
Menurut legenda, simbol terkenal tersebut terinspirasi dari lekukan-lekukan di dinding kastil tersebut.
Dan inisial CC tersebut merupakan representasi dari nama Coco dan kastil Château Crémat tersebut

3. Google
Google ()
Pembuat logo Google mengatakan tiga warna utama yaitu merah, kuning dan biru.
Tapi kamu mungkin sadar penggunaannya dalam logo tersebut menggunakan alogaritma spesifik.
Tapi kata berwarna hijau tersebut ternyata memecahkan logika tersebut, dan jelas hal itu merupakan hal yang paling penting.
Dengan waran hijau tersebut, si desainer mengartikan bahwa Google akan memecah stereotipe dan tidak bermain dengan aturan yang biasa.

4. Gillette
Gillette ()
Pada awalnya mungkin kamu sadar bahwa logo ini hanyalah bertuliskan Gillette.
Tetapi, jika kamu teliti lebih lanjut, ternyata di huduf G dan I ada yang menyerupai bentuk dari pisau cukur dari merek terkenal ini lho.

5. Mitsubishi
Mitsubishi ()
Basis dari logonya memang berasal dari keluarga Iwasaki, pendiri dari perusahaan Mitsubishi.
Logo tersebut terdiri dari tiga berlian yang dihubungkan satu sama lainnya.
Dan berlian tersebut memiliki arti dapat diandalkan, integritas, dan sukses, sedangkan warna merah memiliki arti percaya diri.
Selain itu, warna merah bagi orang Jepang dipercaya dapat menarik konsumen.

6. FedEx
FedEx ()
Kebanyakan orang tidak akan sadar, padahal diantara huruf E dan X ada sebuah panah di situ.
Dan panah tersebut merupakan memang simbol tersembunyi yang memang ditujukan untuk para konsumennya yang secara tak sadar menyimbolisasi bahwa kurir FedEx memiliki kecepatan dan kepercayaan

7. Nike
Nike ()
Seorang mahasiswa bernama Carolyn Davidson hanya dibayar 350 ribu rupiah saja untuk mendesain logo ini di tahun 1975.
Dan mungkin kamu sudah menebaknya, bahwa simbol tersebut merupakan representasi dari sayap dari seorang Dewi Yunani yang melambangkan kemenangan yang menginspirasi para prajurit.

8. Pepsi
Pepsi ()
Di Meksiko dikenal sebuah hari dinamakan Hari Kematian, Pepsi pernah merilis produknya dengan logo terbalik seperti di atas.
Kebanyakan konsumen mengira hal ini adalah kesalahan belaka, tetapi yang tidak mereka kira adalah jika di balik logo tersebut akan berbunyi "isded", yang mirip seperti "is dead" atau mati.

9. Le Tour de France
Le Tour de France ()
Mungkin kamu sudah ratusan kali melihat logo Tour de France ini.
Tapi kamu sadar enggak ada seorang pembalap sepeda di antara simbol-simbol tersebut?
Kalau engga, coba lihat lebih dekat di bagian huruf O, U dan R.




Sumber : tribun.com

Comments